Wisata Gratis Taman Dayu Pandaan Pasuruan

Taman Dayu sebuah perumahan yang mempunyai beberapa bidang rekreasi terkenal. Tidak cuma menyajikan rekreasi alam yang memikat, ada juga beragam rekreasi kulineran dengan pemandangan cantik di situ. Tidaklah aneh jika selalu ramai saat akhir minggu.

Tujuan ini sering jadi jujugan warga Surabaya dan sekelilingnya untuk melepaskan capek. Selainnya membahagiakan, beberapa hal yang dapat dilaksanakan pada sebuah teritori saja.

Ingin tahu info secara lengkap? Baca info jalur, lokasi, dan panduan ke Taman Dayu di Jawa Timur di bawah ini.

Lokasi : Jalan Raya Surabaya-Malang KM 48, Karang Jati, Kecamatan Pandaan, Pasuruan, Jawa Timur

Jam operasional : Tiap hari jam 07.00-22.00 WIB

Harga Tiket Masuk :  Gratis !!!

Jika ingin ke Taman Dayu, ada banyak jalur yang dapat diputuskan, bergantung darimanakah kamu mengawali perjalanan, berikut salah satunya:

Melalui Jalan Tol Waru-Juanda, lalu teruskan ke Jalan Tol Surabaya-Porong. Masuk ke Jalan Tol Surabaya-Gempol dan diteruskan dengan Jalan Tol Porong-Gempol.

Kemudian, kamu akan masuk Jalan Tol Gempol Pandaan, turuti jalan yang ada sampai keluar di Gerbang Tol Pandaan. Kamu akan menyaksikan Gerbang Taman Dayu di seberang jalan.

Meluncur lewat Jalan Letjend S. Parman ke arah Jalan Raya Malang-Gempol. Sesudah berjumpa perempatan Pos Lalu Karanglo, belok kanan ke arah Jalan Tol Malang-Pandaan.

Turuti jalan tol itu sampai keluar ke Gerbang Tol Pandaan. Kamu akan menyaksikan Gerbang Taman Dayu yang berdekatan dengan KFC di seberang jalan.

Taman Dayu sebuah perumahan terus meningkatkan bidang pariwisatanya, hingga dapat didatangi pelancong umum. Salah satunya yang terpopuler ialah Taman Dayu Waterpark. Kolam renang ini menjadi satu diantara yang terbaik di Jawa Timur.

Ada banyak sarana yang membahagiakan, seperti Tube Error dan Giant Twister. Tube Error berbentuk seluncuran yang dapat berisi 1-2 orang dalam kecepatan yang cepat sekali. Jika yang Giant Twister sebagai seluncuran sejauh 70 mtr., ditanggung buat kamu berteriak, dech!

Tipe kolamnya juga terdiri jadi dua, yaitu untuk anak-anak dan dewasa. Jika ingin berenang di sini, kamu harus sediakan uang sejumlah Rp30 ribu saat hari biasa dan Rp60 ribu saat hari liburan.

Disamping itu, tidak jauh dari Taman Dayu ada sebuah tujuan baru, yaitu Rekreasi Pintu Langit. Panggilan ini diberi karena ada daun pintu dibuat dari kayu yang dibuka ke arah panorama langit yang cantik.

Ada juga yang dibuat dari besi. Lantai dan tangganya lebih luas, hingga memungkinkannya dinaiki lebih satu orang. Buat yang hoby photografi, kamu akan memperoleh banyak photo keren di sini.

Tidak hanya hanya itu, ada pula bianglala, kolam renang, dan kebun tanaman organik. Jika bawa anak-anak, ditanggung akan suka sekali, dech. Serunya kembali, tujuan ini masih terbuka gratis, lho.

Berlibur tanpa berekreasi kulineran kurang lengkap. Jika di Taman Dayu, kamu dapat memberikan kepuasan keinginan kulinermu di D’Gunungan. Restaurant ini punyai design kekinian dengan tawarkan panorama ciri khas pegunungan yang asri.

Baca Juga : The Ranch Ciater: Info Harga Tiket & Lokasi Terbaru

Ada banyak ruang yang dapat kamu tentukan. Dimulai dari yang ber-AC, outdoor dengan panorama mengagumkan, dan ruang namanya Rose Terrace. Ruang itu memiliki konsep dapur terbuka dengan panorama kolam renang.

Untuk makanan yang dijajakan cukup bermacam. Dimulai dari kulineran Asia, Western, sampai steik, semua berada di sini. Jika minumannya, ada kopi, teh, juice, smoothies, milkshake, sampai bir. Harga cukup dapat dijangkau, sekitar di antara Rp30-150 ribu.

Leave a Comment