The Ranch Ciater: Info Harga Tiket & Lokasi Terbaru

Subang adalah salah satu tujuan wisata populer di Jawa Barat karena memiliki banyak tempat wisata menarik. The Ranch Ciater merupakan salah satu tempat wisata baru di Kabupaten Subang Jawa Barat. Karena terletak di dataran tinggi dan menawarkan pemandangan yang menakjubkan serta udara yang segar, tempat wisata ini menjadi tujuan akhir pekan yang populer bagi pengunjung.

Di atas ketinggian, The Ranch Ciater Subang menawarkan berbagai wahana dan aktivitas yang menarik. Julukan “wisata di atas awan” merupakan nama yang familiar untuk destinasi ini. Tempat wisata di Ciater ini terkenal dengan sebutan “wisata di atas awan”. Karena lokasinya yang berada di dataran tinggi maka menyuguhkan pemandangan yang sangat alami. Destinasi ini memiliki konsep familyfriendly, sehingga cocok untuk dikunjungi bersama orang tersayang.

Karena daya tarik utama dari The Ranch Ciater adalah pemandangan alamnya yang indah, yang meliputi pegunungan dan perkebunan teh, tidak heran jika objek wisata ini semakin populer dan dibicarakan di media sosial. 

Dalam hal pariwisata, Subang tidak begitu dikenal seperti resort lainnya, tetapi jika dikenal lebih dalam, Subang merupakan tempat wisata yang sangat diminati lho. Hal ini disebabkan oleh lingkungan Subang yang asri, dingin dan berkabut, yang tidak diragukan lagi menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung.

Daya Tarik The Ranch Ciater Wisata

The Ranch Ciater Subang menawarkan berbagai kegiatan, termasuk wahana dan pemandangan gunung yang menakjubkan. Ada juga perkebunan teh yang diselimuti kabut, membuat objek wisata ini semakin populer dan ramai di media sosial. Lokasinya juga mudah ditemukan karena dekat dengan pinggir jalan raya, khususnya di kawasan Ciater, dan tidak jauh dari pendakian Cienang.

Tempat wisata ini sangat direkomendasikan dan sangat cocok untuk dikunjungi keluarga, anak-anak hingga anak muda sekalipun. Lokasi ini tidak hanya menawarkan pemandangan, tetapi juga memiliki kandang kuda di mana Anda dapat mencoba menunggang kuda sambil menikmati pemandangan yang tentunya akan membawa pengalaman baru dalam liburan Anda.

Selain menunggang kuda, anak-anak dapat memberi makan domba dan kelinci. Tentunya akan memberikan efek unik pada anak dan memberikan mereka pengalaman baru. Bagi Anak muda terdapat spot foto yang instagramable dan beragam santapan yang lezat. 

The Ranch Ciater Tiket Masuk

Biaya masuk ke The Ranch Ciater Subang berkisar Rp 20.000 per orang, yang bisa ditukarkan dengan teh atau bandrek. Harga dapat berubah sewaktu-waktu sesuai situasi dan kondisi. Berikut ada beberapa daftar harga wisata di Subang ini:

  • Rp 10.000 untuk biaya parkir
  • Rp 20.000 untuk pakan domba
  • Rp 20.000 jika berminat memberi makan kelinci
  • Rp 40.000 per orang/putaran untuk kuda poni dengan berat badan maksimal 30 kg
  • Rp 40.000 per orang/puratan untuk kuda besar dengan berat maksimal 80 kg
  • Rp 80.000 untuk paket 2 kuda besar serta gratis 1 topi anti air

Fasilitas Tempat Wisata

Anda tidak perlu khawatir dengan fasilitas di tempat ini karena wisata ini menawarkan berbagai macam, antara lain:

  • Restoran / Kafe
  • Tempat duduk
  • Area berkuda
  • Taman bunga
  • Area kambing dan kelinci
  • Spot foto
  • Stop kontak
  • Toilet
  • Tempat parkir
  • Mushola
  • Area merokok

The Ranch Ciater Lokasi Wisata

Wisata ini terletak di Kecamatan Ciater Kabupaten Subang, Jawa Barat, di Kec. Ciatore. Dibutuhkan sekitar 43 menit untuk sampai ke tempat ini dari pusat kota Subang yang berjarak sekitar 30,5 kilometer. Jika Anda masih bingung, Anda dapat menggunakan Google Maps.

Jam Operasional Wisata

Jika anda ingin berkunjung ke The Ranch Ciater Subang, anda harus mengetahui jam buka terlebih dahulu agar bisa tiba tepat waktu. Tempat wisata ini buka dari hari Senin sampai Minggu dari pukul 10:00 hingga 17:00 WIB.

Nah, bagaimana, apakah Anda tertarik mengunjungi tempat wisata ini? Ajak sanak saudara, keluarga, serta kerabat dekat supaya akhir pekan Anda terasa menyenangkan. Patuhi terus protokol kesehatan agar terhindar dari penularan covid-19.

Jika anda jalan-jalan ke daerah Bogor jangan lupa juga untuk mampir ke Karang Potong Ocean View ya, disana tidak kalah ser kok.

Leave a Comment