Taman Fathan Hambalang Bogor Jawa Barat

Taman Fathan Hambalang sebagai cafe dan tempat kongkow hits terkini dari Kabupaten Bogor. Lokasinya ada di Dusun Hambalang, Kecamatan Citeureup. Tidak begitu jauh dari tujuan rekreasi Villa Bukit Hambalang dan teritori Sentul, Bogor.

Taman Fathan Hambalang

Taman Fathan sebetulnya tempat makan yang diatur seperti sebuah taman. Daya magnet intinya ialah situasi dan panorama alam sekitaran. Tempat ini menyuguhkan pemandangan Gunung Pangrango yang memikat. Tidaklah aneh bila tempat ini selalu ramai, khususnya kelompok anak muda.

Untuk habiskan waktu di sini, pengunjung perlu bayar ticket masuk. Ticket masuk ini belum terhitung ongkos parkir mobil atau motor. Dan range harga menunya dimulai dari Rp5.000 – Rp20.000 saja.

Taman Fathan Hambalang membuka tiap hari, terhitung hari liburan. Pengunjung dapat habiskan waktu sampai jam 8 atau 9 malam. Situasi di saat siang hari di sini cukup panas karena panas matahari . Maka sebaiknya untuk bertandang pada malam atau sore hari.

Taman Fathan Hambalang ialah tujuan rekreasi baru yang datang di Bogor. Terakhir karismanya naik karena banyak ditenarkan sebagai tempat berpose. Walau bertema taman, tetapi sebetulnya tempat ini sebagai cafe memiliki konsep outdoor. Lokasinya tempati lembah bukit-bukit Dusun Hambalang yang asri.

Tempat rekreasi di daratan tinggi umumnya sama dengan akses jalan yang sedikit susah. Tetapi, ini tidak berlaku saat bertandang kesini. Akses jalannya memang cukup naik tetapi dengan keadaan mulus. Cuma ada banyak titik sisi jalan yang hancur.

Bentang lembah hijau Hambalang langsung menyongsong pengunjung saat masuk tempat cafe. Semua tempat duduk yang ada ada di luar ruang. Cafe ini seperti taman di kaki gunung yang elok.

Tempatnya ini menghadap langsung ke Gunung Pangrango. Pada hari ceria, pengunjung akan memperoleh panorama terbaik. Pemandangan gunung yang istimewa bersatu dengan lukisan awan. Berikut panorama khusus yang sering jadi sasaran pengunjung Taman Fathan Hambalang.

Ambil nama taman karena tempat ini seperti design sebuah taman. Taman Fathan Hambalang terdiri dari 4 tempat. Tempat paling luas berisi tebaran kursi warna putih. Dan tempat yang lain dengan kursi kayu berornamen besi hitam.

Lanscape tempat khusus memiliki konsep seperti pelataran rumah. Ada banyak pohon dan ayunan di beberapa pojok. Jalan setapak dari formasi batu alam melingkari semua tempat. Pada bagian tepi, ada tempat duduk gazebo dengan atap peneduh.

Tempat duduk yang lain berada di rooftop dan sisi bawah. Tak perlu cemas tidak kebagian tempat karena pilihannya banyak. Sayang, mayoritas tempat duduk tidak mempunyai peneduh. Bila ingin menghindar panas matahari, upayakan tiba di saat malam atau pagi hari saja.

Spot berpose ada di tempat teras khusus. Ada banyak pentas kecil dari kayu dengan pagar besi. Pentas ini sebagai spot photo terbaik untuk memperoleh latar Gunung Pangrango.

Di tempat tempat duduk sisi bawah, ada spot yang lain. Spot ini mempunyai bangku malas dari kayu. Saat malam hari, tempat ini terlihat makin elok karena ada lampu hias. Ditambah lagi panorama lautan sinar perkotaan dari arah Sentul. Bila cari situasi romantis di teritori Bogor, Taman Fathan Hambalang adalah pilihan terbaik.

Banyak orang mengincar situasi sejuk dan panorama elok di Taman Fathan ini. Tapi, banyak pula yang menyengaja tiba untuk habiskan waktu lama-lama. Karena itu, ada beragam opsi menu untuk temani waktu rileks.

Menu pada tempat ini termasuk cukup dapat dijangkau dibanding tempat rekreasi semacam yang lain. Harga menu termahal cuma 20 ribu rupiah. Menunya juga bervariatif, dimulai dari camilan sampai makanan berat. Karena itu, tempat ini pas jadi alternative tempat kongkow irit yang nyaman.

Baca Juga : Wisata Gratis Taman Dayu Pandaan Pasuruan

Ada camilan yang pas dicicipi bersama kopi, seperti roti bakar dan pisang goreng. Ada pula mi instant hangat dan nasi ayam keprek yang lumayan berat. Minuman yang ada dimulai dari minuman sachet ala-ala warung sampai kopi modern. Ada kopi tabrak, susu, dan es kopi dengan beragam variasi rasa.

Sarana yang ada di Taman Fathan Hambalang yakni tempat parkir luas, toilet, musala, dan spot photo. Tempat duduknya ada dalam beberapa macam, yakni gazebo beratap, ayunan, dan kursi kayu dan besi.

Taman wisata ini berada di Dusun Hambalang, Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Pengunjung dapat jadikan Kantor Dusun Hambalang sebagai dasarnya. Akses jalannya sangatlah baik tetapi 200 mtr. ke arah lokasi medannya masih tanah berbatu. Tidak ada kendaraan umum yang lewat, jadi yakinkan bawa kendaraan individu pada keadaan pantas jalan.

Leave a Comment