Taman Dedari Restaurant Ubud

Pada kesempatan ini akan membahas mengenai tempat rekreasi baru di Kedewatan Ubud, namanya Taman Dedari Ubud Bali. 

Tempat rekreasi Taman Dedari Ubud ini menjadi satu diantara tempat rekreasi baru yang sedang trens dan hits di Ubud sekarang ini. Dengan ide kombinasi seni dan alam yang cantik jadi lokasi yang pas buat kongkow di Ubud.

Selainnya sebagai salah satunya tempat rekreasi baru, tentu saja banyak pelancong yang berasa ingin ada di tempat rekreasi baru di Bali ini. Ada di jalan khusus ke arah kintamani, tepanya di jalan Raya Kedewatan, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali. Benar-benar gampang di dapatkan dan benar-benar pas jika di satukan dengan paket tur Ubud dan Kintamani.

Alam bukit-bukit yang hijau dengan jejeran patung bidadari sebagai hasil kreasi seni yang menakjubkan akan menganakemaskan hari anda di Taman Dedari Ubud Bali.

Taman Dedari Ubud Bali ini sah dibuka untuk umum mulai 9 januari 2021 dengan mendatangkan ide bewisata di negeri dongeng. Nama tempat taman dedari ini diambil dari narasi Resi Markandeya yang menyaksikan turunnya bidadari di Sungai Ayung, tidak jauh dari Taman Dedari. Kata dedari sendiri memiliki makna bidadari.

Sebagai salah satunya anak perusahaan dan managemen Pita Maha Group yang direncanakan langsung oleh Tjokorda Besar Putra Sukawati, Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati dan Tjokorda Besar Raka Sukawati dari Puri Agung Ubud.

Tapi, arsiteknya dan perancang bangunan Taman Dedari ialah Tjokorda Besar Raka Sukawati, yang berdiri istimewa di atas tanah selebar 1,5 hektar. Persisnya ada di pinggi sungai Ayung Ubud Bali.

Beberapa Pengunjung dapat menyaksikan panorama bukit-bukit hijau dan sunset ( matahari tenggelam ) dan beberapa puluh patung bidadari yang memiliki ukuran besar.

Taman Dedari Ubud ini dibikin untuk komersial dan sosial budaya. Dan untuk usaha pelestarian seni, budaya dan adat Bali sebagai segi sosial dari pembikinan taman ini. Hingga dengan kedatangan taman dedari ini menambahkan daftar tempat rekreasi baru 2021 di Ubud Bali. Persisnya di teritori rekreasi Gianyar Bali.

Keelokan Sunset di Taman Bidadari Ubud Bali

Ada di area hotel eksklusif Pita Maha Ubud dan pemandangan alam yang di masuk dengan kreasi seni yang menakjubkan membuat tempat rekreasi sukses datangkan lawatan beberapa ratus pelancong. Mereka umumnya tertarik sama daya magnet unik dan mengagumkan. Seperti patung bidadari raksasa dengan tingginya lebih kurang 10 mtr. dan restaurant, dan pemondokan.

Disamping itu, taman bidadari ini tawarkan tiga ide kenyamanan untuk pelancong. Salah satunya Leisure atau tempat rileks, Dining atau tempat makan, dan tempat penerapan moment atau acara penting. Restaurant yang lumayan luas sampai sanggup memuat beberapa ratus pengunjung.

Panorama unik ini bisa anda tonton dengan kreasi seni patung batu yang ada range 50 patung. Beragam ukuran dapat anda dapatkan di Taman Dedari Ubud ini, seperti empat patung sama ukuran besar dan tinggi lebih, selanjutnya bekasnya ukuran sedang dan kecil. Di tata rapi di tepi tebing sungai Ayung Ubud Bali.

Untuk capai lokasi taman ini ada memerlukan waktu lebih kurang 60 menit dari Lapangan terbang Ngurah Rai Bali. Dengan ambil lajur baypass Ngurah Rai ke arah Tohpati selanjutnya Batubulan, Singapadu dan Ubud. Persisnya di Kedewatan Ubud, satu lokasi dengan hotel The Royal Pita Maha Ubud.

Untuk anda yang baru pertama kalinya ke wilayah Ubud anda tak perlu kuwatir karena akses yang betul-betul mudah di dapatkan karena ada di lokasi yang betul-betul penting.

Bila anda sedang ada di pusat Ubud, diambil lajur champuhan ke arah ayam kedewatan ubud jalan raya kedewatan. Dari lokasi ini anda memerlukan 15 menit dengan berkendara. Lumayan mudah kan? Untuk memperjelasnya sahabat dapat turuti ini – map lokasi

Saat anda ingin bertandang ke arah tempat ini, sebaiknya sahabat ketahui jam membuka Taman Wisatanya. Lantas jam berapakah membuka? Dibuka start pukul 11.00 pagi sampai jam 22.00 malam.

Dibuka tiap hari Senin sampai Minggu dan hari liburan tetap membuka, terkecuali Hari Raya Nyepi ya..! Sehingga anda saat ini dapat membuat agenda ingin tiba jam berapakah dan hari apa. Buat agenda tak perlu mempertaruhkan tempat rekreasi yang telah di targetkan awalnya.

Nach berkenaan harga ticket masuk, berita bahagia buat kita semua. Karena faksi pengurus Taman Rekreasi belum mengaplikasikan ongkos ticket masuk yang perlu dikeluarkan, alias GRATIS. Tidak mesti bayar ticket masuk, karena gratis untuk masuk dan menggunakan fasilitas yang ada.

Walau bagaimanapun, kita mustahil bebas untuk masuk teritori ini. Seperti masuk selanjutnya photo-photo selanjutnya pergi. Sahabat travel di wajibkan pesan makan atau minuman di sini. Benar-benar lumrah karena tempat rekreasi ini bukanlah rekreasi alam yang telah ada sejak dahulu. Sesuai arah awalnya yakni komersial dan pelestarian sosial budaya dan tradisi istiadat Bali.

Makanan yang berada di Taman Dedari Ubud Bali

Menu khusus dan terfavorit di Taman Bidadari Kedewatan Ubud adalah Bebek krispi dedari, Ayam betutu panggang, Gurami goreng kriyuk, Gurami nyatnyat, Spageti, Salad dan banyak

Dan Untuk minumannya ada beragam jenis misalnya : Es jeruk kelapa, Es mint madu, Es lunak dedari dan banyak. Semua ditanggung sedap dengan ciri khas Balinya.

Baca Juga : Taman Fathan Hambalang Bogor Jawa Barat

Untuk harga makanan yang di pasarkan cukup dapat dijangkau, dimulai dari harga paling rendah 20rb sampai 135rb tergantung type makanan yang hendak sahabat travel pesan.

Dan untuk capai tempat rekreasi satu ini tidak terdapatnya angkutan umum, dadi anda harus memakai transportasi individu, seperti sepeda motor, mobil individu.

Leave a Comment