Taman Air Percut : Info Harga Tiket Masuk & Fasilitas

Rekreasi Medan sekarang semakin bertambah kembali saat ada tempat rekreasi baru yang baru saja ini launching. Taman Air Percut ialah namanya.

Tempat rekreasi di Medan ini mengangkat gagasan topik taman pembelajaran sekalian taman bermain air yang paling melipur. Berisi banyak sarana permainan air yang pasti pas untuk rekreasi keluarga.

Taman Air Percut

Taman Air Percut ialah rekomendasi tempat wisata terkini di Medan yang berbentuk sebuah taman bermain air untuk semua kelompok umur. Di sini pengunjung akan disuguhi bermacam aktivitas asyik dan hebat seperti bermain sarana air, berenang, dan lain-lain.

Tempat ini gampang membuat beberapa pengunjungnya super kerasan karena masih dikitari oleh pemandangan alam yang menyejukan. Sarana yang ada pula lumayan komplet dan oke.

Berada di Deli Serdang, taman air ini pernah trending di sosial media karena serunya dan keelokannya. Bagaimana tidak, sarana yang komplet dan unik membuat tempat ini selalu exist baik di jagat maya atau di dunia riil.

Mengakibatkan, pelancong terus banyak yang datang sehari-harinya. Apa lagi saat akhir pekan ataupun waktu pucuk musim berlibur. Pelancong yang tiba dapat raih lebih dari 5x lipat.

Banyak dari mereka yang dari luar Medan yang ingin tahu dengan rekreasi taman air ini dan tempat rekreasi paling dekat yang lain.

Taman Air Percut selalu ramai karena mempunyai daya magnet yang tidak ditemui di tempat rekreasi lain.

Daya magnet yang berada di sini mencakup mini zoo, spot photo, tempat pemancingan, dan sarana permainan air.

Iya betul jika mini zoo di tempat wisata air Medan ini tidak se-wah dan sebesar Bali Zoo. Namun, mini zoo ini jadi tempat favorite untuk pengunjung anak-anak karena mempunyai beberapa koleksi satwa.

Daya Tarik Wisata di Taman Air Percut

Salah satunya satwa sebagai ‘magnet’ paling besar mini zoo ini ialah burung merak dari India. Tempat di mana burung yang kabarnya punya dewa ini tidak pernah sepi oleh pengunjung.

Selainnya burung merak yang populer dengan kecantikan bulu-bulunya, ada banyak spesies satwa yang lain dilestarikan di kebun binatang mini ini.

Salah satunya ialah monyet, ular, burung merpati, burung Cenderawasih, dan lain-lain.

Mini zoo kemungkinan semakin lebih pas untuk pengunjung anak-anak. Untuk pengunjung dewasa atau orangtua, ada pilihan spot rekreasi yang lain tentu saat itu juga akan memikat hati Anda.

Sebuah taman elok dan luas bisa menjadi penawar rasa capek Anda saat jalanan pada tempat ini. Taman ini kelihatan asri, hijau, dan estetik. Udara di tempat taman ini juga sejuk. Tidak kalah sejuk dengan udara di Lembang Park dan Zoo.

Pengunjung bisa sewa kuda, kereta, atau sepeda untuk keliling taman. Sarana ini pasti benar-benar berguna terutamanya untuk pengunjung yang gampang capek atau pengunjung dari kelompok anak-anak.

Yang paling mengagetkan dari rekreasi taman air ini ialah sarana-wahana permainan airnya yang komplet. Untuk mainkan sarana yang Anda harapkan, Anda harus ikhlas jalan ke arah danau-danau di tempat rekreasi.

Keseluruhan ada 12 buah danau yang berisi sarana yang berbeda. Adapun tipe sarana yang dijajakan ialah bebek air, perahu karet, sampan romance, dan bola air.

Masing-masing sarana dibandrol biaya sewa yang lain namun tetap dapat dijangkau. Pengunjung yang tidak bermain sarana bisa bertandang ke tempat sekitaran danau untuk sekedar duduk rileks sambil menanti senja.

Fasilitas di Taman Air Percut

Ada juga kolam-kolam pemancingan untuk pelancong yang suka sekali memancing. Kolam-kolam ini berada di satu tempat dengan sarana restaurant.

Tipe ikan yang dilepaskan di kolam pemancingan ini ialah tipe ikan air tawar seperti kakap, nila, dan ikan mas.

Menariknya kembali, Anda bisa bawa pulang semua ikan hasil memancing. Ikan-ikan ini bisa menjadi oleh-olehan ciri khas Medan selainnya makanan siap makan yang umum ditemui di pusat oleh-olehan.

Swafoto kelihatannya menjadi jadwal harus saat kita liburan pada sebuah tempat wisata. Taman air ini tentunya banyak memiliki spot photo elok yang hendak membuat hasil swafoto Anda benar-benar Instagramable.

Beberapa spot salah satunya sering jadi spot untuk pengambilan foto prewedding. Salah satunya misalnya ialah sebuah spot photo di tempat pelabuhan pinggir danau. Pelabuhan ini kelihatan benar-benar eye-catching karena cat warna-warninya. Ditambah ada latar belakang danau elok alami ada berada di belakangnya.

Aktivitas lain yang tidak kalah banyak pecintanya ialah camping. Ada tempat khusus untuk aktivitas camping. Lahannya luas dan dekat sama danau, jadi view-nya sudah tentu benar-benar cantik.
Anda pasti kaget akan sarana yang berada di tempat wisata ini karena sarana-fasilitas di sini benar-benar komplet dan mencukupi.

Dimulai dari sarana tempat parkir yang tempatnya luas dan ada juga petugas yang jaga. Petugas di sini menolong kendaraan yang akan keluar atau akan parkir.

Sarana toilet di rekreasi Taman Air Percut ini bersih hingga pemakainya akan benar-benar nyaman. Di dekat kolam pemancingan ada restaurant khusus dengan pondok-pondok sebagai tempat makannya.

Menu yang dipasarkan di restaurant ini benar-benar bervariatif. Tetapi beberapa menu di sini dikuasai oleh menu Percut seafood. Untuk Anda yang kangen dengan cita-rasa kulineran asli Medan, tidak perlu kuatir karena terdapat beberapa pilihan kulineran asli Medan populer.

Baca Juga : Taman Simalem Resort : Harga Tiket, Fasilitas & Review

Dan mayoritas ialah makanan ciri khas Medan halal seperti sajian-hidangan yang dibuat dari ikan, ayam, dan sapi. Saat telah masuk waktu sholat, pelancong muslim bisa jalankan beribadah sholat di masjid yang telah disiapkan.

Di masjid sudah ada sarana tempat wudhu dan toilet. Ada pula peralatan sholat seperti sajadah, mukena, sarung, dan kopiah yang pada kondisi bersih.

Sarana merchandise shop ada juga di sini. Harga merchandise di sini lumayan murah tetapi berkualitas.

Bila menyaksikan sarana yang paling komplet, cukup kaget rasanya saat ketahui harga ticket masuk tempat wisata ini benar-benar murah. Tetapi bila ingin bermain sarana, pengunjung harus ikhlas bayar lebih.

Mari tidak perlu menanti lama kembali. Selekasnya wujudkan jadwal berlibur Anda ke Taman Air Percut ini dan cicipi serunya. Anda bisa ajak keluarga tersayang untuk rasakan begitu asyiknya mini trip ke taman air ini.

Leave a Comment