Sholawat Munjiyat: Arti Bacaan, Manfaat & Karomah Amalannya

Sholawat merupakan salah satu dzikir yang wajib dibaca secara rutin oleh setiap orang. Sholawat Munjiyat adalah ungkapan cinta seorang muslim kepada Nabi. Membaca Sholawat secara rutin akan membuat setiap hamba semakin dekat dengan Allah dan selalu mengingat keagungan-Nya.

Ketika seorang Muslim membaca sholawat kepada Nabi Muhammad SAW, ia memohon atau berdoa kepada Allah agar Nabi Muhammad sallallahu Alaihi Wasallam diberikan rahmat dan keselamatan setiap saat. Konon dengan memperbanyak membaca sholawat akan memudahkan anda dalam mencapai cita-cita.

Pada hakikatnya tujuan membaca sholawat adalah untuk mendapatkan syafaat Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam di akhirat kelak. Hal ini berdasarkan hadits Nabi Muhammad SAW yang menyatakan:

“Apabila salah seorang dari kalian (manusia) membaca sholawat, maka sebaiknya diawali dengan mengagungkan dan memuji Allah ta’ala, kemudian membaca sholawat kepada nabi dan terakhir berdoa sesuai dengan doa yang diminta.”

Bacaan Sholawat Munjiyat

Berikut ini adalah doa lengkap yang dibaca dalam Sholawat Munjiyat beserta artinya:

Allahumma sholli ‘alaa sayyidinaa Muhammadin sholaatan tunjiinaa bihaa min jamii’il-ahwaali wal-aafaati wa taqdhii lanaa bihaa jamii’al-hajati wa tuthahirunaa bihaa min jamii’is-sayyi’aati wa tarfa’unaaraa bihaallaka’ bihaa’ aqshal-gaayaati min jami’il-khairaati fil-hayati wa ba’dal-mamaati

Artinya: Ya Allah, berilah rahmat kepada Tuhan kami Nabi Muhammad SAW yang melaluinya Engkau akan menyelamatkan kami dari segala keadaan yang menakutkan dan berbahaya, dengan rahmat itu Engkau akan membawa segala keinginan kami dan menyucikan segala keburukan kami, Engkau akan mengangkat kami ke tempat yang tertinggi. derajat, Anda akan membawa kami ke puncak tujuan, dari semua kebaikan dalam hidup dan setelah kematian.

Karomah Sholawat Munjiyat

Ada banyak kualitas dan karomah sholawat munjiyat untuk memastikan bahwa keinginan kita dikabulkan ketika dibaca setiap hari. Setelah melaksanakan shalat, Sholawat munjiyat harus dibaca sebagai dzikir untuk memastikan bahwa keinginan atau niat tercapai. Salah satu karomah adalah sebagai berikut:

  • Sholawat munjiyat dibaca 1000 kali di malam hari, selama doa niat, jika Anda memiliki keinginan atau niat di dunia ini atau yang lain.
  • Jika ingin mempunyai anak, hendaknya membaca doa munjiyat sebanyak 500 kali.
  • Disarankan setelah membaca doa tahajjud, membaca doa munjiyat 100 kali untuk memastikan semua niat baik di dunia dan di akhirat terpenuhi.
  • Lakukan 500 waktu sholat secara rutin jika ingin kaya dan memiliki anak shaleh / shalihah.

Manfaat Sholawat Munjiyat

Selain membutuhkan keamanan, amalan sholawat munjiyat memiliki beberapa manfaat. Untuk informasi lebih lanjut, berikut adalah beberapa manfaat yang harus Anda ketahui:

  • Menjauhkan wabah penyakit dan kejadian negatif lainnya
  • Hajat akan mudah dilakukan di dunia maupun di akhirat
  • Buka pintu untuk keuangan, sosial dan sumber makanan lainnya
  • Semua urusan akan berjalan lebih lancar dan derajat di mata orang akan terangkat
  • Saat mengemudi baik dalam jarak dekat maupun jauh akan terhindar dari kecelakaan
  • Lindungilah anak agar senantiasa istiqomah di jalan Allah
  • Pertahankan diri Anda dari segala kejahatan dan penyakit

Pengalaman Mengamalkan Sholawat Munjiyat

Pengalaman ini selalu terjadi, apalagi jika kita memperhatikan kajian Ustadz Yusuf Mansur. Jika kita menginginkan sesuatu, berupa barang atau jasa, seperti emas. Mereka yang tidak memiliki rumah atau bercita-cita untuk mewarisi sejumlah besar uang. Oleh karena itu, hanya sholawatin, istilah populer yang sering digunakan dalam khutbah-khutbahnya.

Ketika kita mengunjungi rumah kerabat, misalnya, kita menginginkan tempat tinggal yang nyaman. Kami menganggap rumah ideal kami apa adanya, jadi kami berdoa dan menggunakan istilah UYM. Dia juga menyatakan bahwa ini tidak berarti bahwa kita mengusir saudara-saudara kita, melainkan bahwa sudah mendarah daging di alam bawah sadar kita bahwa kita menginginkan rumah seperti ini dan ini baru langkah pertama kita.

  • Kisah 1

Kisah nyata ini Sholawat Munjiyat dituturkan oleh seseorang yang mengaku memiliki masalah keuangan dan hampir menyerah karena uang yang diharapkan untuk modal hidup belum juga tiba.

Akhirnya, dia mengulangi doa ajaib ini 1000 kali di malam hari, dan karena dia mengantuk dan lelah sepanjang malam, dia tidak tidur di siang hari hingga sore hari, dan akhirnya tertidur pulas. Ketika ayahnya membangunkannya secara tiba-tiba ketika telepon berdering berkali-kali dan dia tidak menjawab karena dia tidur sangat nyenyak.

Seseorang bertanya kepadanya tentang barang dagangannya ketika dia melihat ponselnya karena dia adalah pengecer online. Dan menariknya, ketika dia menjawab, orang tersebut langsung memesannya hingga total harga di atas 1 juta rupiah, membayarnya tanpa menawar, dan memintanya untuk segera dikirim. Alhamdulillah bercucuran air mata, karena rezeki yang dinanti-nanti tiba pada waktunya, berkat do’a wasilah yang ajaib.

  • Kisah 2

Ada seorang pria yang percaya dirinya sudah cukup dewasa, namun ia mendambakan datangnya jodoh berupa seorang istri. Namun meski usianya sudah lanjut, ia masih harus mencari jodoh yang cocok. Ia pernah mendengar sebuah lakon yang menyatakan bahwa jika ada keperluan yang mendesak, shalat munjiyat harus diulang 1000 kali.

Akhirnya beliau mulai mengamalkan doa mukjizat ini pada pukul 9.00 WIB, diawali dengan sholat tahajud. Sepertinya belum selesai sekitar waktu shalat subuh. Setelah seminggu shalat munjiyat, saudara perempuannya yang sudah lama tidak menghubunginya, memanggilnya dengan maksud untuk mengenalkannya kepada seorang wanita.

Baca Juga : Ratibul Haddad: Pengertian, Keutamaan Membaca & Manfaatnya

Karena itu yang saya tunggu-tunggu, siapa tahu jodoh saya merasa terdorong untuk makan dan langsung menuju ke rumah saudara perempuannya. Sederhananya, Alhamdulillah, wanita itu kini menjadi istrinya.

Demikianlah penjelasan lengkap tentang bacaan dan terjemahan sholawat munjiyat. Semoga dengan membacanya kita dapat mencapai cita-cita dan selalu diselamatkan oleh Allah SWT, Amin.

Leave a Comment