Sawah Segar Sentul: Info Lokasi & Harga Menu Terbaru

Bogor baru-baru ini menyediakan sejumlah lokasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Bila Anda lelah dengan hiruk pikuk Jakarta, tak ada salahnya untuk melepaskan penat di lokasi wisata satu ini. Lokasi ini dikenal dengan nama Sawah Segar Sentul dan merupakan tempat unik di Bogor untuk menghabiskan waktu di akhir pekan bersama keluarga, kerabat atau teman dekat.

Sawah Segar Sentul telah dibuka, tempat rekreasi baru di Bogor dengan keindahan alam yang mempesona berupa persawahan yang hijau. Pengunjung akan menikmati udara pedesaan yang segar saat mereka mencicipi banyak makanan yang disajikan di lokasi wisata kuliner baru di Bogor ini. Wisata ini juga menawarkan berbagai hiburan yang menyenangkan.

Saat para tamu tiba mereka akan disambut oleh dinginnya udara pegunungan dan pemandangan yang menakjubkan. Wisata ini menawarkan berbagai fasilitas dan kesempatan berfoto, serta keindahan alam. Wisatawan tidak akan kecewa dengan menu Sawah Segar Sentul yang harganya terjangkau. Ketika wisatawan mengunjungi lokasi ini, mereka dapat berharap untuk mendapatkan pengalaman berharga dan hadiah berupa gambar yang luar biasa.

Sawah Segar Sentul Bogor 

Sawah Segar Sentul adalah salah satu pusat kuliner Bogor. Lokasi ini memiliki daya tarik tersendiri bagi pengunjung, karena menawarkan pemandangan alam di atas hamparan sawah yang luas. Bila berkunjung kesini, Anda harus hati-hati lantaran lokasinya memang berada di tengah persawahan, namun jalur antar persawahan sudah ditanami batu, jadi tidak perlu khawatir nanti becek.

Pemilik sekaligus pendiri tempat wisata ini yaitu Ibu Cynthia dan keluarganya telah memiliki sawah yang luas di Sentul sejak tahun 2009. Lokasinya didesain berbentuk joglo, sehingga menyuguhkan nuansa yang asri dan alami layaknya pedesaan. 

Restoran ini menawarkan suasana alam di tengah persawahan, lengkap dengan udara segar dan pemandangan yang menakjubkan. Suasana santai Sawah Segar Sentul Resto tercipta dari pemandangan alam persawahan yang dipadukan dengan kerlap-kerlip lampu di joglo dan gazebo.

Jika Anda berkunjung bersama keluarga serta membawa anak-anak Anda, tak perlu khawatir Anak akan bosan, lantaran di tempat ini terdapat hewan seperti kambing dan hewan lainnya yang dimaksudkan untuk menyenangkan para tamu yang membawa anak-anak mereka. Tak heran, tempat ini menjadi destinasi liburan keluarga yang populer di Bogor. 

Sawah Segar Sentul Menu 

Sawah Segar Sentul Bojong Koneng menawarkan makanan dengan harga terjangkau. Tersedia berbagai makanan khas Jawa Barat, dengan harga yang tidak menguras kantong. Berikut menu dan harga Sawah Sentul Bogor:

  • Menu utama:

Gurame Goreng / Bakar Sedang 100rb

Gurame besar goreng / panggang 125rb

Gurame Pecak Sedang 100rb

Pecak Gurame Hebate 135rb

Tepung Udang 65rb

Pecak Ikan Merah / Goreng / Bakar 50rb

Ayam / Bakar / Goreng / Pecak 1 ekor 95rb

Ayam / panggang / goreng / pecak per 45rb potong

Sop Iga 85rb

Iga Panggang 85rb

Nasi / Bakmie / Bihun Goreng 65rb

Aneka Ikan Asin 65rb

Capcay 55rb

Brokoli / Kubis Cah 45rb

Toge Ikan Asin 45rb

Sayur asam 25rb

Nasi Pete Sambal Segar 35rb

Aneka sambal 30rb

Tahu / Tempe 25rb

Nasi Putih 15rb

Soto Ayam 45rb

  • Menu makanan ringan:

Pisang Goreng 55rb

Kentang goreng singkong/ubi jalar 55rb

Otak Otak 55rb

Dimsum 55rb

Chicken wings 55rb

Lumpia sayuran 45rb

  • Menu minuman:

Aneka jus 45rb

Aneka kopi 25k

Es jeruk 35rb

Es timun 30rb

Es milo 35rb

Waktu Oval Es 35rb

Es teh manis 25rb

Teh serai 35rb

Teh jahe 35rb

Air mineral 15rb

Fasilitas Tempat Wisata

Sawah Segar Sentul, sebagai restoran besar Bogor, menawarkan layanan untuk kenyamanan para pengunjung. Berikut ini adalah fasilitas yang tersedia:

  • Tempat parkir
  • Toilet
  • Ruang untuk sholat
  • Akses Internet nirkabel
  • Lokasi fotografi
  • Gazebo
  • Lainnya, seperti taman bermain

Lokasi Sawah segar Sentul Dan Jam Operasional 

Lokasi tempat wisata Sawah Segar Sentul ini berada di Bojong Koneng, Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat 16810. Tempat ini cukup mudah Anda temukan, tetapi kekurangannya hanya jalan yang agak berbukit dan berkelok-kelok. 

Letaknya kurang lebih 8,6 kilometer dari pusat Sentul dan membutuhkan waktu kurang lebih 25 menit untuk sampai ke sana, tepatnya ke arah Curug Bidadari Sentul. Jam operasional Sawah Segar Sentul di Bogor buka mulai pukul 10.00 hingga 18.00 WIB pada hari kerja. Sedangkan pada akhir pekan dan dari pukul 08:00 hingga 19:00 pada akhir pekan.

Sawah Segar Sentul Review

Anda penasaran dengan ulasan dari orang lain tentang tempat ini? Berikut beberapa ulasan yang bisa Anda jadikan alasan untuk mengunjungi wisata di Bogor ini.

  • Review 1 (mouthofindonesia)

halo! Siapa yang tidak rindu makan di lesehan yang menghadap ke sawah? Nah kali ini saya punya rekomendasi resto buat kamu yang letaknya tidak terlalu jauh dari Jakarta! Ya, ada sawah segar baru di Sentul.

Porsi makanan cukup besar untuk dibagikan dan harganya tetap adil. Harap bersabar selama sekitar satu jam saat makan siang saat berada di daftar tunggu. Namun, makan lesehan di luar ruangan yang menghadap ke sawah memenuhi pikiran.

Setelah keluar dari pintu tol Sentul Selatan, Anda dapat melanjutkan perjalanan menuju Bojong Koneng. Jika Anda ingin menghindari antrean panjang, datanglah pagi-pagi sekali atau setelah makan siang.

  • Review 2 (Hungry Mommy)

Saya sudah lama tertarik dengan sawah segar sentul baru ini dan tidak pernah merasa bosan terakhir kali saya mengunjungi Bogor beberapa bulan yang lalu. Pada akhirnya, kali ini berhasil. Jalan menuju ke sini rusak dan berlubang, jalan nya agak jelek, dan cukup ramai sampai jam makan siang, meskipun ini bukan akhir pekan. Jadi kami memiliki sistem daftar tunggu dan menunggu meja, kami segera memesan dan memilih menu; kebetulan kami disuruh duduk di ruang tunggu saung-saung untuk tiga orang lainnya. 

Baca Juga : Tumpeng Menoreh Pilihan Destinasi Wisata Baru Di Jateng

Saya menunggu sekitar 30 menit untuk mendapatkan tempat duduk. Makan di jantung sawah segar sentul yang menghadap ke nasi hijau adalah pengalaman yang fantastis. Suasananya luar biasa indah, apalagi bagi penduduk kota yang jarang melihat persawahan; mereka akan senang berada di sini. Hanya saja jika ingin memesan makanan sebaiknya dilakukan terlebih dahulu, karena menambahkan lebih banyak setelah sudah makan akan memakan waktu lebih lama.

Leave a Comment