Gildak, Makanan Terbaru Korean Street Food Yang Enak

Apakah Anda penggemar drama Korea atau K-pop? Tentu, Anda sering melihat masakan lezat yang membuat Anda ngiler sepanjang waktu, bukan? Makanan yang terlihat tidak biasa dan membuat Anda ingin mencobanya, yaitu street food Ala Korea Gildak.

Restoran Gildak

Ada begitu banyak jenis masakan Korea yang digemari, seperti corndog, ramyeon, kimchi dan kimbab, jadi jangan heran kalau warga +62 orang menyukai K-food!

Makanan jalanan Korea saat ini adalah salah satu makanan lezat yang paling dikenal dan dicari. Banyak orang memulai bisnis makanan ini karena penasaran dengan rasanya. Jovi Adhiguna adalah adalah YouTuber dan influencer terkenal yang meluncurkan bisnis makanan Gildak dan berhasil sukses.

Merek makanan ini terkenal dan semakin populer. Seiring dengan beberapa promosi dari pemilik merek dan ulasan positif dari berbagai pengulas, itu menjadi semakin populer. Berkembangnya toko di berbagai tempat membuat orang semakin mudah untuk membelinya.

Menu Gildak Yang Paling Favorite

1. Crispy Chicken Itaewon (Rp 30.000)

Itaewon Crispy Chicken menjadi salah satu menu yang paling digandrungi, memadukan kelezatan fillet ayam goreng dengan taburan berbagai bumbu rasa yang bisa Anda pilih sesuai selera. Anda akan menikmati kelezatan daging dada ayam yang dipadukan dengan kulit luar yang renyah ditaburi tepung dalam satu gigitan.

2. O-Bokki Busan (Rp 30.000)

Busan O-Bokki terlaris Gildak adalah makanan berikutnya yang harus Anda coba. Makanan ini memadukan odeng dan tteokbokki dalam satu hidangan, yang kemudian ditaburi saus kental dalam dua rasa: gochujang dan bulgogi.

3. Hongdae dengan Dory Renyah (Rp 30.000)

Gildak juga menawarkan menu ikan dory sebagai hidangan utama yang wajib Anda coba. Menu Crispy Dory Hongdae ini menyajikan potongan ikan dory yang dilapisi tepung dengan taburan berbagai bumbu, mirip dengan menu Itaewon Crispy Chicken.

4. Ramyeon, Daegu (Rp 35.000)

Ini adalah menu yang harus dicoba untuk pecinta ramyeon. Mie berbumbu ini bisa Anda nikmati saat musim hujan dengan memadukannya dengan hidangan lain seperti Bussan O-Bokki yang memiliki rasa manis dan pedas.

5. Seoul Chicken Skin (Rp 22.000)

Seoul Chicken Skin menyajikan snack kulit ayam yang renyah dan gurih dengan topping berbagai bumbu. Pelanggan sering menggabungkan Kulit Ayam Seoul dengan Daegu Ramyeon atau Busan O-Bokki untuk meningkatkan kelezatan Korea ini.

Harga Gildak

Setiap kali Anda menonton serial drama Korea, Anda hampir pasti akan memperhatikan bahwa banyak makanan Korea yang disajikan, bukan? Namun, ada street food ala Korea yang fantastis dengan harga yang wajar.

Gildak menyuguhkan jajanan ala Korea dengan kisaran harga mulai dari Rp. 20.000 hingga Rp. 35.000. Anda juga bisa memesan delivery untuk dinikmati di rumah sambil menonton drama atau film maraton. Tempat makan ini menyediakan beragam menu yang siap di pesan dengan harga terjangkau!

Berminat Franchise Gildak?

Gildak menjalin kerjasama dengan Anda yang tertarik untuk meluncurkan salah satu kafe kontemporer yang fun milik Gildak yang dijamin populer di kalangan anak muda yang mencari tempat asyik untuk hang out bersama teman-temannya. Bisnis gerai makanan ini menawarkan berbagai pilihan menu, termasuk Itaewon Crispy Chicken.

Fillet ayam goreng crispy ditaburi tepung dan tersedia dalam berbagai rasa. Menu ini merupakan masakan utama Gildak, dengan cita rasa yang enak dan ayam yang berkualitas.

Diperlukan minimal 5 × 10 m2 untuk area intake, serta instalasi listrik dengan kapasitas 11.000 watt dan yang terpenting, saluran air bersih yang diisolasi dari saluran air kotor. Manajemen Gildak mematok harga Rp. 200.000.000 untuk investasi awal (dua ratus juta).

Review Gildak

Siapa yang tak kenal dengan gerai makanan satu ini? Yap! Tempat makan yang menyediakan ragam makanan Korea Selatan ini sudah cukup terkenal dan mendapatkan review bagus terkait makanannya.

Salah satu review datang dari pecinta kuliner. Berdasarkan rata-rata komentar yang diberikan bahwa makanan Gildak memiliki rasa yang lezat tapi tidak seotentik Korea Asli, namun bukan berarti tidak enak ya. Hal ini dikarenakan cita rasa disesuaikan kembali dengan lidah orang Indonesia, sehingga lebih bisa dinikmati. Rasanya enak dan menggugah selera plus dengan kelebihan bahwa harga yang dipasarkan cukup terjangkau ketimbang beberapa kompetitor lainnya.

Baca Juga : Nibs: Pengertian, Kandungan, Manfaat & Jenis Olahan

Menu makanan seperti tteokbokki, Gildak berhasil memberikan tekstur yang kenyal dengan tingkat kematangan sempurna. Saus yang digunakan pun tidak terlalu asam dan sangat pas. Dari banyak review di media massa, salah satu trik yang harus Anda coba yaitu dengan mencelupkan makanan goreng ke dalam saus gochujang, rasanya dijamin nendang banget! Selamat mencoba!

Leave a Comment