Gambar Pemandangan Alam yang Indah dan Mudah Digambar

Dalam pelajaran seni budaya dan prakarya atau SBdP, kerap kali guru memberikan pekerjaan untuk gambar pemandangan alam. Tetapi, pemandangan apakah yang harus kamu gambar?

pemandangan gunung dengan situasi perdesaan yang asri atau gambar laut dengan bentangan pantainya? Gambar pemandangan alam yang indah dan mudah digambar beserta warnanya. Sangat mudah untuk ditiru anak SD, Ayo lihat sekarang juga!

Apa kamu mencari ide untuk kerjakan pekerjaan menggambar pemandangan di buku gambar?

Hal termudah yang dapat kamu gambar ialah pemandangan, seperti gambar pegunungan dengan situasi alam perkampungan yang damai, atau gambar pantai dengan sinar matahari pada sore hari.

Tetapi, tidak semuanya orang bisa menggambar hal itu secara mudah.

Beberapa orang berasa ketidaktahuan apa hal yang perlu mereka gambar lebih dulu atau ingin seperti apakah gambar mereka kelak.

Bila kamu ketidaktahuan seperti saat ini, tidak boleh cemas!

Kamu bisa menyaksikan bermacam gambar contoh pemandangan alam yang gampang diikuti dan dilukis di sini.

Disamping itu, kamu bisa juga ikuti langkah menggambar supaya kamu tidak lagi kebingungan berikut ini!

Menggambar adalah aktivitas yang membahagiakan untuk anak-anak sekolah kelas TK dan SD. Menggambar akan berasa susah bila tidak ada object yang disaksikan.

Berikut kami sharing beberapa deskripsi gambar pemandangan alam yang memvisualisasikan keelokan alam pegunungan dan persawahan yang asri, ditambahkan hiasan danau atau air terjun disekelilingnya.

Kelompok gambar berikut benar-benar gampang dilukis dan diikuti untuk pekerjaan sekolah anak-anak. Dan yang terang, ini ialah deskripsi pemandangan terkini, hingga gambar yang kamu bikin kemungkinan berbeda dengan gambar anak-anak yang lain.

Langkah Menggambar pemandangan yang Gampang dan Cantik

Saat sebelum Anda mulai menggambar, sebaiknya turuti beberapa langkah menggambar berikut supaya hasil gambar yang Anda bikin dapat bagus dan cantik.

Tetapkan apa objek yang ingin Anda masukan di gambar; rumah, pegunungan, air terjun, danau, orang, perahu, pohon, laut atau yang lain.
Anda dapat tuliskan objek-obyek yang ingin Anda gambar pada kertas lebih dahulu agar tak lupa.
Mencari contoh-contoh deskripsi pemandangan yang cantik dan dirasakan gampang untuk diikuti.
Tentukan objek-obyek yang ingin Anda masukan di deskripsi dari beberapa gambar yang Anda bisa.
Buat deskripsi dimulai dari latar belakang pegunungan, tanah, rumah, pohon-pohonan, baru hiasan-hiasan lebih untuk percantik gambar.
Gambar Contoh Pemandangan Alam yang Gampang Dilukis dan Diikuti

Berikut sejumlah gambar contoh pemandangan alam dan rumah di perdesaan sekelilingnya yang asri, cantik dan bagus. Beberapa gambar warna bagus ini gampang untuk diikuti, Anda tinggal membuat sketsanya dan memberi warna sesuai dengan selera.

Jika sulit untuk menggambar sketsanya, tinggal tiru saja agar tidak ribet atau dapat unduh gambar sketsanya di Memberi warna.id.

1. Gambar pemandangan gunung dan air terjun dengan keelokan alam sekitaran

gambar gunung dan air terjun dengan keelokan alam sekitar

Topik classic saat kita diminta menggambar. Gambar pegunungan kenyataannya masih tetap jadi kesukaan untuk sebagian orang. Tidak kengherankan karena tehniknya tidak demikian susah. Tidak pedulikan itu, gambar di bawah memakai krayon.

2. Gambar saluran sungai dan air terjun di perdesaan

Gambar saluran sungai dan air terjun di perdesaan

Air terjun sebagai point khusus nampaknya bukan gagasan jelek. Khayalankan jika air terjunnya ada di tepi dusun. Pakai krayon untuk hasilkan dampak gradasi, sama dalam langit dan pohon-pohonannya.

3. Gambar perdesaan yang asri dengan pemandangan gunung dan air terjun

Gambar perdesaan yang asri dengan pemandangan gunung dan air terjun

Air terjun dalam suatu dusun dengan penggunungan sebagai latar belakangangnya. Gambar di bawah memikat untuk dicoba. Dan janganlah sampai ketinggal dengan pewarnaan gunung yang epik ini.

4. Gambar saluran air sungai disekitaran rumah warga dusun

gambar saluran air sungai disekitaran rumah warga dusun

Pohon sakura di tengah-tengah dusun. Pewarnaanya yang memakai pensil warna membuat gambar yang dibuat mempunyai dampak struktur yang manis. Detil-detil sepeti wujud bunga dan burung jadi daya magnetnya.

5. Gambar danau di pinggir dusun

danau di pinggir dusun

Danau di pinggir dusun. Ini pas buat mereka yang ingin mulai belajar menggambar dengan krayon. Ruangan kosong yang bersebaran memungkinkannya sang anak melatih diri menyapukan warna memakai krayon.

6. Gambar situasi alam perdesaan yang asri

Situasi alam perdesaan yang asri

Situasi kehidupan normal di dusun. Ada beberapa rumah, pohon-pohonan, danau, dan perahu. Tak lupa manusianya. Gambar di bawah mempresentasikan kehidupan perdesaan secara baik. Detilnya juga pantas dapat acungan jempol.

7. Gambar pemandangan alam di senja hari

gambar pemandangan alam di senja hari

Sebuah danau di senja hari. Kamu dapat menggambar gunungnya lebih dahulu, diikuti oleh dataran dan rumah-rumahnya. Gambar juga kapal di tengah-tengah danau untuk mendramatisasi situasi.

Baca Juga : Perbedaan Majas Sinisme Dengan Majas Sarkasme

Silakan tentukan, yang mana dirasakan gampang untuk Anda bikin. Beberapa gambar di atas pas untuk kerjakan pekerjaan menggambar pemandangan di perdesaan dari sekolahan. Bila ada ketidak cocokan warna, tinggal ditukar dengan warna yang lain. Contoh warna gunung di sejumlah gambar di atas warna ungu, Anda tinggal tukar saja memakai wana hijau atau biru, gampang kan? selamat menggambar.

Leave a Comment