Doa Meluluhkan Hati Seseorang 100% Ampuh

Doa meluluhkan hati seseorang memang banyak digemari oleh orang-orang. Perbedaan karakter antar manusia adalah hal yang wajar. Anda kadang-kadang akan bertemu seseorang yang hangat dan sabar. Namun, terkadang, seseorang terlahir dengan hati yang cukup kuat, yang mudah tersulut emosi dan tetap teguh pada keyakinannya.

Ketika berhadapan dengan orang yang berhati dingin, Anda mungkin merasa sulit. Tetapi mereka yang mencari pertolongan Tuhan akan selalu menerimanya. Hanya Allah SWT, memiliki kekuatan untuk mengubah hati orang.

Maka jika ingin mempermanis hati seseorang, mintalah kepada Allah SWT. Ini karena Anda tidak akan dapat melakukan apa pun tanpa bantuannya. Untuk itu terdapat doa meluluhkan hati seseorang, salah satunya dengan membaca teks doa berikut ini.

5 Doa Nabi Untuk Meluluhkan Hati Seseorang

1. Doakan agar hati suami yang keras menjadi lembut.

Percayalah bahwa tidak ada keluarga yang tidak memiliki sebuah masalah. Salah satunya adalah sikap emosional suami. Ada doa meluluhkan hati seseorang alias dzikir khusus yang bisa Anda baca dalam Islam untuk melembutkan hati suami Anda. Bacalah zikir seperti ya jabbar, ya azis, dan ya mutakabbir.

Kemudian, ketika suami Anda tidur, hembuskan nafas padanya. Ambil napas dalam-dalam dari mulut Anda dan ke telapak tangan Anda. Setelah itu, taruh di dada suami Anda. Sambil berdoa kepada Allah SWT agar hati suaminya lembut dan tidak mudah marah dalam menanggapi segala sesuatunya.

2. Doa agar istri lebih baik dan lebih sabar.

Doa ini sering dimaksudkan untuk membantu seorang wanita menghadapi suaminya dengan lebih baik dan sabar. Setelah setiap doa yang diminta, cukup baca surat Al-Baqarah ayat 165 dan surat Ali-Imran ayat 14 dari Quran, dan Allah pasti akan mendengar dan mengabulkan keinginan Anda.

Arti dari doa surat Al-Baqarah ayat 165:

“Mereka mencintainya (menyembah dan menaatinya) sebagaimana mereka mencintai Allah, tetapi orang-orang mukmin lebih cinta (taat) kepada Allah.”

Arti doa Ali-Imran ayat 14:

“Dihiasi (dan dibuat indah) bagi manusia: kesenangan dalam hal-hal yang diinginkan, seperti perempuan dan anak-anak, kekayaan yang banyak dari emas dan perak.”

3. Doa menenangkan hati orang yang sedang marah

Ada doa meluluhkan hati seseorang yang bisa digunakan untuk menenangkan hati seseorang yang sedang marah. Saat Anda sedang menghadapinya, bacalah doa berikut:

“Tidak ada Tuhan selain Allah, Yang Maha Penyayang, Maha Bijaksana, Maha Suci Allah, Tuhan yang memelihara tujuh langit dan memerintah singgasana yang besar, tidak ada Tuhan selain kamu, dan perlindunganmu sangat kuat dan tertinggi.”

4. Doa nabi untuk meluluhkan hati seseorang dan membiarkan semua urusan hidup berjalan dengan lancar

Adapun doa berbunyi seperti berikut:

“Ya Allah, bukalah dadaku dan lancarkan urusanku, dan hilangkan kekakuan dari mulutku agar mereka mengerti apa yang aku katakan” (QS Thoha: 25-28)

5. Doa untuk meluluhkan hati orang tua

Orang tua adalah tempat di mana anak-anak mereka dapat dilayani. Orang tua, di sisi lain, kadang-kadang mungkin keras hati, terutama dalam hal keputusan anak-anak mereka. Ada sejumlah doa yang bisa membantu orang tua meluluhkan hati mereka, salah satunya yaitu:

“Ridho Allah tergantung ridho kedua orang tua, serta murka Allah tergantung pada murka kedua orang tua.” – (AR Thabrani)

Baca Juga : Kiamat Kubra: Pengertian, Penyebab, Contoh & Maknanya

Semoga daftar doa meluluhkan hati seseorang di atas dapat diamalkan sesuai kebutuhan. Anda tentu harus terus berusaha dan berdoa. Berdoa dan berusaha mendapatkan sesuatu adalah perjuangan yang sangat baik. Jangan menyerah untuk mencoba meluluhkan hati seseorang; butuh banyak usaha.

Leave a Comment