Cara Menghilangkan Daki Yang Sudah Menghitam Dengan Mudah

Hy moms, kita mau kasih tau nih cara menghilangkan daki yang sudah menghitam dengan sangat mudah.

Pengertian Daki

Daki adalah kotoran yang terdapat pada lipatan tubuh yang menumpuk akibat kurangnya menjaga kebersihan Kebersihan badan tentunya menjadi hal yang sangat wajib bagi kita, terkadang kita sampai rela nabung demi bisa jajan ke salon ya moms.

Selain untuk kesehatan, menjaga kebersihan juga sangat penting untuk penampilan. Namun moms, apa jadinya jika di badan kita ada daki yang menghitam. Pasti ini sangat mengganggu penampilan ya, yang tadinya percaya diri untuk hangout malah jadi minder.

Penyebab Daki

Penyebab munculnya daki sangat beragam loh moms, biasanya sih di area kulit yang berkerut seperti leher, ketiak bahkan selangkangan upsss. Jangan sampai ya moms. Di titik-titik itulah biasanya sering muncul daki yang menghitam.

Kemunculan ini disebabkan karena adanya sel kulit mati, sebum ataupun keringat yang menumpuk. Dari penumpukan kotoran tersebut lama-kelamaan akan membentuk plak berwarna hitam atau coklat yang susah dibersihkan.

Cara Menghilangkan Daki Yang Sudah Menghitam

Jangan khawatir ya moms, untuk menghilangkan daki yang menghitam bisa dilakukan dengan berbagai cara seperti dibawah ini :

  • Mandi Sehari Dua Kali

Untuk dapat membersihkan badan kita dari kotoran ataupun kuman-kuman yang jahat, biasakanlah mandi sehari dua kali. Jangan lupa untuk membersihkan semua area badan seperti ketiak, leher, paha & selangkangan dengan menggunakan sabun.

Tentunya hal ini adalah tindakan untuk menjaga badan kita tetap bersih dan terhindar dari kotoran jahat.

  • Menggunakan Lulur/Scrub

Cara menghilangkan daki yang sudah menghitam adalah dengan menggunakan lulur atau scrub, ya moms. Scrub juga termasuk dalam perawatan kecantikan, jadi selain menghilangkan daki juga akan menambah kulit kita jauh lebih mulus dan halus.

Sebaiknya dalam seminggu kita luluran sebanyak 2-3 kali ya moms, cukup dengan membersihkan badan terlebih dahulu kemudian tunggu sampai kering dan olesi tubuh dengan lulur atau scrub. Tunggu sampai scrub mengering, kemudian gosok perlahan dan bilas dengan air.

  • Menggunakan Pelembab

Fungsi dari pelembab adalah mencerahkan permukaan kulit kita ya moms, karena pelembab memiliki kandungan antioksidan yang mampu membuat kulit kita akan jauh lebih cerah & tentunya akan terhindar dari daki yang menghitam..

Tips Mencegah Daki Pada badan

Buat kalian para moms cantik jangan sampai ya mengalami hal seperti di atas, karena butuh ekstra tenaga untuk menghilangkan daki yang menghitam.

Tips agar terhindar dari daki adalah dengan selalu menjaga kebersihan badan sesuai dengan anjuran dokter ataupun para pakar yang mengerti tentang bidang kebersihan.

Dengan menggunakan produk-produk kecantikan juga akan menjaga kulit kita dari bakteri dan kotoran-kotoran jahat yang menyebabkan timbulnya daki.

Mengkonsumsi makanan yang bergizi adalah salah satu bentuk untuk membuat kulit kita tetap cantik, karena kulit membutuhkan banyak vitamin untuk mampu membangun sel-sel kulit yang baik.

Itulah cara menghilangkan daki yang sudah menghitam dengan mudah bisa dilakukan sekarang juga ya moms, demi memiliki kulit yang cantik. Jangan sampai hanya karena daki akan mempengaruhi penampilan kita moms.

Leave a Comment