Begini Cara Senyum Gigi Tonggos Tapi Tetap Cantik

Tidak nyaman memiliki masalah gigi seperti gigi yang tidak rata? Ketika Anda tersenyum, tertawa atau melakukan hal lain, Anda tidak bisa merasa bebas. Khawatir giginya yang tonggos akan ketahuan oleh orang lain. Apa cara terbaik untuk tersenyum dengan gigi tonggos tetap cantik?

Masalah lain pada gigi antara lain kerusakan gigi, gigi gingsul, gigi kuning, gigi bernoda, gigi hitam, dan banyak patah. Lantas, apa yang bisa dilakukan agar kondisi gigi bermasalah tidak mengganggu penampilan? Apakah Anda memiliki kemampuan untuk tersenyum dengan bebas?

Cara Senyum Untuk Gigi Tonggos

Yup! Ada berbagai hal yang bisa dilakukan untuk menjaga harga diri. Perlu Anda ketahui bahwa gigi tonggos tetap cantik dan menawan. Dia bisa tersenyum pada orang lain tanpa mengungkapkan masalah giginya. 

Cara senyum untuk gigi tonggos yaitu Anda harus menonjolkan aspek lain dari wajah. Masing-masing orang tentu memiliki kelebihan dan kekurangan. Untuk mengimbangi kekurangan ini, manfaat yang tersedia dapat dimanfaatkan. Mirip dengan keadaan gigi tonggos Anda, Anda dapat menyembunyikannya dengan menonjolkan fitur lain dari wajah Anda.

Jika bagian dari gigi Anda menjadi pusat perhatian, Anda mungkin mengalami ketidaknyamanan. Dengan menonjolkan fitur wajah lainnya, seperti mata, Anda bisa mengakalinya. Buat riasan Anda sedemikian rupa sehingga perhatian orang lain tertuju ke mata Anda.

Namun, sebenarnya tidak hanya masalah mengenai cara senyum untuk gigi tonggos, tapi karena gigi yang tonggos juga berbahaya bagi kesehatan. Anda tidak bisa mengunyah makanan dengan baik jika gigi Anda tidak sejajar. Bahkan beberapa orang tidak dapat berbicara dengan benar. Berikut beberapa teknik mengatasi kesulitan gigi agar Anda tetap bisa berfungsi dengan bebas dan optimal.

Anda juga harus memperhatikan kebersihan gigi dengan menyikat gigi dan flossing seperti yang diarahkan oleh dokter gigi Anda untuk menjaganya tetap bersih dan sehat. Anda dapat menjaga kebersihan gigi dengan menyikatnya secara teratur, flossing, dan mengunjungi dokter gigi secara teratur, salah satunya untuk menghilangkan karang gigi. Jika nantinya Anda membutuhkan perawatan gigi tonggos, akan lebih mudah jika gigi dan mulut Anda dalam kondisi baik.

Tips Punya Gigi Tonggos Tapi Tetap Cantik

Jangan merasa buruk tentang diri Anda dan tersenyumlah dengan tulus. Hindari terobsesi dengan kesehatan gigi Anda atau membandingkan diri Anda dengan orang lain, apalagi merasa rendah diri. Setiap orang memiliki kelebihan dan kekurangan, termasuk kelebihan dan kekurangan fisik. Karena itu, fokuslah pada keuntungan Anda. 

Terima tubuh Anda apa adanya saat Anda mengembangkan bakat Anda. Anda mungkin juga ingin menyembunyikan gigi tonggos Anda dengan menyembunyikan senyum Anda. Sebenarnya, mencoba “menyembunyikan” gigi Anda dengan cara ini hanya akan menarik perhatian Anda. Tetap tersenyum secara alami dan percaya diri untuk menghindari terlalu banyak perhatian ke mulut Anda.

Sementara kebiasaan buruk sebagai seorang anak, seperti mengisap jari atau mengisap dot, dapat meningkatkan risiko mengembangkan gigi tonggos, sebagian besar diwariskan. Akibatnya, Anda seharusnya tidak merasa buruk.

Ketika Anda menanamkan pemahaman yang benar, maka walaupun memiliki gigi tonggos tapi tetap cantik. Perlu diingat bahwa bentuk gigi ini tidak mempengaruhi kemampuan Anda untuk menjadi sukses. Tetap aman dan hindari perasaan malu, yang dapat menyabot kesuksesan Anda.

Cara Memperbaiki Gigi Tonggos

Memasang braket adalah metode paling sederhana dan paling banyak digunakan. Kawat gigi dapat meluruskan gigi dan memperbaiki posisi rahang tanpa memandang usia Anda. Jika Anda tidak ingin memakai kawat gigi tradisional, bicarakan dengan dokter gigi Anda tentang pilihan braket plastik seperti Invisalign.

Jika Anda memiliki kawat gigi, Anda harus memakai retainer selama sisa hidup Anda untuk mencegah gigi Anda bergerak setelah dicabut.

Baca Juga : Cara Menghilangkan Daki Yang Sudah Menghitam Dengan Mudah

Braket plastik, yang lebih murah daripada braket logam atau porselen, dapat menjadi pilihan yang layak jika implan tidak parah. Namun, jika gigi Anda dalam kondisi buruk, Anda tidak akan bisa menggunakan kawat gigi plastik.

Kawat gigi akan dibutuhkan selama sekitar dua tahun. Anda mungkin perlu memakai alat ini setidaknya selama dua tahun, tergantung pada kesehatan mulut dan usia Anda. Semakin lama prosedurnya, semakin buruk kondisi giginya. Setelah braket dilepas, retainer harus dipakai untuk memastikan posisi gigi tidak bergeser atau mundur.

Leave a Comment