8 Daftar Rumah Sakit di Bali Dengan Penanganan Terbaik

Mengetahui daftar rumah sakit di Bali merupakan hal penting bagi Anda untuk sewaktu-waktu dibutuhkan. Ketahui lokasi berbagai layanan publik berikut ini bagi Anda yang tinggal atau sedang berkunjung ke Denpasar.

Provinsi Bali merupakan rumah bagi sejumlah besar rumah sakit, baik negeri maupun swasta. Warga memilih rumah sakit ini untuk berobat karena pelayanan yang ditawarkan. Rumah sakit di Bali berikut ini memiliki peralatan yang diperlukan untuk merawat dan melayani pasien. 

Fasilitasnya pun cukup lengkap mulai dari kebutuhan pasien yang dirawat dari segi ruang, obat-obatan, tenaga medis yang handal serta alat pendukung.

8 Daftar Rumah Sakit di Bali 

1. RS Bali Jimbaran

Rumah sakit di Bali yang pertama yaitu terletak cukup dekat dengan Jimbaran-Bali. Lokasi berada di jalan Kampus Unud No. 52, Perarudan. Rumah Sakit Jimbaran Bali, didirikan pada tahun 2015, adalah rumah bagi banyak dokter spesialis, termasuk ahli urologi, ortopedi, dan spesialis jantung.

2. Rumah Sakit Bangli Medika Canti

Satu-satunya rumah sakit di Bangli yaitu Rumah Sakit Bangli Medika Canti yang dibuka pada tahun 2011. Fasilitas pelayanan Bangli Medika Canti meliputi fasilitas rawat jalan dengan 11 poliklinik khusus (4 spesialis dasar: Bedah, Anak, Penyakit Dalam dan Kebidanan) dan poliklinik lainnya seperti klinik kardiologi, otolaringologi, oftalmologi, ortopedi, gigi, saraf, kulit dan genital.

Rumah sakit ini masuk daftar rumah sakit di Bali yang menawarkan berbagai layanan penunjang medis, antara lain radiologi/rontgen, apotik, nutrisi dan laboratorium.

3. Rumah Sakit Kasih Ibu Denpasar

Dibawah naungan Kasih Ibu Hospital, rumah sakit ini sudah berdiri sejak tahun 1987. Rumah Sakit Kasih Ibu memiliki dua lokasi tambahan selain Denpasar, yaitu di Tabanan, Saba dan Kedonganan.

4. Rumah Sakit Bali Royal Hospital

Alamat Rumah Sakit Bali Royal yang dulu bernama BROS ini berada di Jalan Tantular No. 6 Renon Denpasar. Rumah sakit di Bali ini memiliki fasilitas dan layanan medis yang cukup memadai kelas satu. Dibuka pada tahun 2010, pelayanan kesehatan ini menunjang 60 kamar BROS dengan peralatan penunjang diagnostik yang canggih, antara lain CT-Scan, USG 4D, endoskopi, laboratorium dan hemodialisis.

5. Pusat Medis Umum Manuaba

Tempat kesehatan ini dimulai sebagai sebuah klinik yang kemudian jadi RSU Manuaba pada tahun 1978. Alamat rumah sakit berada di Jalan HOS Cokroaminoto Nomor 28, Pemecutan Kaja, Kecamatan Denpasar Utara, Kota Denpasar.

6. RS Puri Raharja

Daftar rumah sakit di Bali berikutnya berlokasi di Jalan W.R. Supratman n. 14 dan 19 di Denpasar. Endoskopi, bedah urologi, hemodialisis, dan kemoterapi adalah beberapa dari penawaran terbaik di RS Puri Raharja.

7. Rumah Sakit Umum Surya Husada Denpasar

Rumah Sakit Surya Husadha Denpasar didirikan pada tahun 1987. Pusat kesehatan ini terletak di Jalan Pulau Serangan 7, Dauh Puri Klod, Kecamatan Denpasar Barat, Kota Denpasar, Bali. RSU Surya Husada memiliki dua lokasi tambahan di Ubung dan Nusa Dua.

8. Siloam Hospital Bali 

Siloam hospital bali memiliki unit kemoterapi, hemodialisis dan perawatan trauma, serta kemampuan evakuasi medis. Rumah Sakit Siloam Hospitals Bali yang terletak di Jalan Sunset Road No. 818 Kuta, Badung, mendapat akreditasi KARS dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

Baca Juga : Jadwal Film Lippo Mall Bali Terbaru

Nah, itu dia informasi seputar daftar rumah sakit di Bali yang wajib Anda ketahui jika berada di lokasi tersebut dan membutuhkan pelayanan medis. Semoga bermanfaat!

Leave a Comment