7 Model Rambut Sebahu Kekinian Yang Fresh Dan Stylish

Rambut menjadi mahkota khususnya bagi para perempuan. Model rambut sebahu kekinian menjadi trend kekinian para wanita untuk mengubah penampilan agar tidak monoton. Karena dianggap sederhana namun elegan, rambut sebahu sering dijadikan pilihan gaya rambut yang ringkas.

Namun, banyak juga orang yang enggan untuk memilih model rambut sebahu kekinian, karena khawatir akan berakibat pada penampilan yang tidak memuaskan. Sebenarnya, Anda bisa mendesain gaya rambut sebahu sesuka Anda. 

Banyak model rambut sebahu yang bisa menghadirkan tampilan muda dan menarik. Salah satu hal yang bisa dilakukan adalah dengan memodifikasi gaya rambut untuk memberikan tampilan nuansa baru yang semarak. 

Meskipun membutuhkan waktu yang cukup lama untuk memanjangkan rambut, namun bila Anda memilih model rambut sebahu kekinian yang tepat, maka itu akan memuaskan Anda. Berikut beberapa potongan rambut sebahu yang dapat Anda jadikan inspirasi, yaitu:

7 Model Rambut Sebahu Kekinian Yang Keren

1. Bob “Angled”

Model Rambut Sebahu Bob “Angled”

Bob angled yang disorot adalah gaya rambut modern pertama untuk rambut sebahu. Model ini mengusung tema bob pada bagian belakang rambut yang lebih pendek daripada potongan bagian depan. 

Gaya rambut ini memiliki highlight yang merupakan warna cerah. Bagi Anda yang memiliki tipe rambut tipis, gaya bob bersudut yang ditonjolkan bisa membuat rambut lebih bervolume.

Orang-orang dengan wajah oval harus memakai gaya rambut pendek ini. Untuk menjaga bentuknya meski tidak ke salon, Anda bisa menggunakan pelurus rambut atau roller sebagai perawatannya.

2. Straight Layered Medium Length Hair

Model Rambut Straight Layered Medium Length Hair

Gaya rambut sebahu modern ini akan terlihat elegan dan mewah. Model rambut sebahu kekinian dengan layer medium ini akan terlihat bagus pada orang dengan wajah oval, karena panjangnya sebahu dan memiliki potongan layer.

Namun Anda harus berhati-hati karena menjaga bentuk gaya rambut layered akan membutuhkan perawatan ekstra. Jika tidak, rambut Anda mungkin terlihat tidak rapi dan sulit diatur. Di sisi lain, jika gaya rambut ini ditata dengan benar, itu akan meningkatkan kepercayaan diri Anda.

3. Wavy Bob

Model Rambut Wavy Bob

Trend model rambut sebahu kekinian dengan ikal wavy atau curly ombak ini sudah ada sejak dahulu.

Anda dapat menggunakan catokan lurus ataupun curly untuk membuat rambut bergelombang. Gaya rambut ini bisa membuat wajah Anda terlihat awet muda. Ini adalah gaya rambut oval dan modern yang panjangnya sebahu.

4. Potongan Bob Korea

Model Rambut Potongan Bob Korea

Model rambut bob Korea cocok untuk dicoba jika Anda suka menonton drama atau idola Korea. Gaya rambut ini terlihat cantik bila ditata dengan blow, terutama blow out. Anda bisa menggunakan teknik blowout agar lebih bervolume dan terlihat lebih “Korea”. Anda dapat memadukan gaya potongan rambut ini baik dengan poni ataupun tidak. 

5. Blunt Cut Bob

Model Rambut Blunt Cut Bob

Model rambut sebahu kekinian berikutnya yaitu blunt cut. Potongan rambut ini digunting sejajar dengan bahu. Rambut dibentuk bergelombang untuk memberikan tampilan yang indah. 

Semua bentuk wajah, termasuk yang memiliki wajah bulat, cocok dengan potongan yang terkesan tumpul ini. Jangan khawatir, penataan rambut ini tidak membutuhkan waktu yang lama. 

6. Potongan Wolf Bob Hairstyle

Model Rambut Potongan Wolf Bob Hairstyle

Baru-baru ini, potongan wolf cut telah mendapatkan popularitas di media sosial. Rambut dengan potongan ini ditata dengan potongan trap tinggi. Style rambut akan memberi volume pada bagian atas rambut Anda jika Anda memiliki rambut tipis.

7. Shaggy Layer

Model Rambut Shaggy Layer

Potongan rambut shaggy layered ini menonjolkan volume rambut yang tampak lebih tebal. Walaupun model rambut sebahu kekinian ini pendek, pola shaggy dengan hiasan berlapis ini akan menarik banyak perhatian. Model berlapis ini secara konsisten menempati urutan pertama di antara banyak pilihan gaya rambut wanita. Potongan rambut ini terlihat bagus pada semua jenis wajah.

Baca Juga : Warna Rambut yang Cocok Untuk Kulit Kuning Langsat

Nah, itu dia 7 potongan rambut sebahu yang lagi kekinian. Bila Anda bosan dengan model rambut sekarang, serta menginginkan aura yang berbeda, Anda dapat mencoba inspirasi rambut bob diatas.

Leave a Comment